TEMPAT YANG TIDAK INGIN DITUJU


Saya adalah salah satu murid SMA Negeri 11 Surabaya. Saya bersekolah di sekolah ini karena terpaksa. SMA impian saya adalah SMA komplek. Tapi karena nilai saya hanya 93,6, apalagi nilai saya terpotong dengan akreditasi SMP saya yang hanya 92. Jadi nilai akhir saya hanya 93,12. Oleh karena itu saya tidak mendaftar di SMA komplek. 

Sebenarnya saya masih bisa mendaftar di salah satu SMA komplek, yaitu SMA Negeri 9 Surabaya. Tetapi saya tidak mendaftar di sana, karena menurut saya dan menurut data yang saya lihat, SMA Negeri 11 Surabaya lebih unggul daripada SMA Negeri 9 Surabaya. SMA Negeri 9 Surabaya juga sekolah yang paling jelek diantara SMA komplek yang lain (menurut saya). Menurut saya juga SMA Negeri 9 Surabaya menang branding dari SMA Negeri 11 Surabaya karena termasuk SMA komplek. Jadi kalau ditanya "sekolah dimana kamu?", kita bisa dengan bangga menjawab bahwa kita sekolah di SMA komplek.

Sekolah dimana saja sebenarnya sama saja, tujuannya sama-sama untuk menuntut ilmu. Mungkin hanya cara mengajar setiap guru satu dengan guru di sekolah lain yang berbeda, yang membuat murid berimpian untuk bersekolah di sekolah itu. Bahkan dalam satu sekolah, setiap guru memiliki cara tersendiri setiap mengajar. 

Intinya pada diri kita sendiri yang mau atau tidak untuk menuntut ilmu. Percuma saja kalau kita bersekolah di sekolah yang bagus, yang menjadi favorit semua orang, tapi kitanya tidak niat sekolah. Nilai yang kita dapat juga nantinya pasti jelek. Dan bisa-bisa kita dikeluarkan dari sekolah. Jadi kita harus tetap semangat menuntut ilmu meskipun kita tidak keterima di SMA Negeri atau SMA impian. Toh kita bisa menuntut ilmu kapanpun dan dimanapun kita berada. 

SEMANGAT SEMUA<3

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEDIKIT RASIS

PENCITRAAN DI DEPAN ORANG TUA

MEMBAWA KEBERUNTUNGAN UNTUK KELAS